SOS Buat Petisi Tolak Keputusan Exco PSSI Hapus Degradasi

SOS Buat Petisi Tolak Keputusan Exco PSSI Hapus Degradasi Ilustrasi.

REPUBLIK BOBOTOH - Lembaga yang concern terhadap sepak bola Indonesia, Save Our Soccer membuat petisi online menolak keputusan Exco PSSI yang meniadakan sistem degradasi di Liga 1 musim 2021.

Petisi daring menolak penghapusan sistem degradasi di Liga 1 musim 2021/2022 itu, disampaikan SOS di situs web, Change.org yang dibuat sejak Minggu malam 10 Mei 2021.

Koordinator SOS, Akmal Marhali mengatakan, petisi penolakan terhadap keputusan Exco PSSI itu akan mereka upayakan untuk dibawa ke Kongres Tahunan PSSI yang akan dilaksanakan pada Sabtu 29 Mei 2021.

Dikutip dari Bola.net, Senin 10 Mei 2021, Akmal dalam argumennya menyatakan, salah satu esensi kompetisi liga adalah adanya sistem degradasi.

Belum sampai 24 jam sejak disampaikan, petisi menolak penghapusan sistem degradasi dari SOS terus mendapatkan dukungan dari penggemar sepak bola Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya Exco PSSI memutuskan penghapusan sistem degradasi di Liga 1 2021 dalam rapat yang digelar Senin 3 Mei 2021 dengan alasan atas usulan sejumlah klub karena situasi pandemi Covid-19.

Meski dihapuskan, namun sistem promosi dari Liga 2 tetap berlaku, hanya saja jumlah tim yang promosi dikurangi menjadi dua klub. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini