Kuota Pemain Asing Liga 1 2021 Tetap 3+1

Kuota Pemain Asing Liga 1 2021 Tetap 3+1 Ilustrasi. (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Wacana pengurangan kuota pemain asing di Liga 1 musim 2021/2022 menjadi tiga pemain dari sebelumnya empat pemain, hampir dipastikan tidak akan terealisasi.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan, dalam rapat terakhir Exco PSSI pada Senin 3 Mei 2021, juga dibahas soal kuota pemain asing.

Namun Hasani memastikan, pembahasan soal jatah pemain asing yang diperbolehkan membela setiap klub sejak awal dianggap kurang krusial.

"Waktu di final Piala Menpora, sempat ada obrolan saat mau berbuka puasa soal itu. Lalu dibahas di rapat Exco PSSI. Sebab, kabar ini sempat muncul di media," kata Hasani dikutip dari Bola.com.

"Tapi pembahasannya sangat ringan. Rata-rata anggota Exco mengatakan, ya sudah lah, untuk apa diubah-ubah. Biarkan dengan kondisi yang ada yaitu 3+1. Jadi kami tak perdebatkan, kemungkinan tidak ada perubahan," tutur Hasani.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Wacana pengurangan pemain asing sempat menimbulkan penolakan, salah satunya disampaikan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan karena timnya kadung mengontrak empat pemain asing.

Jika dikurangi, RD mengusulkan diterapkan pada kompetisi musim 2021/2022 karena selain Madura United, beberapa klub sudah mengontrak tiga pemain asing non Asia atau bebas. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini