sinergi foundation

Shin Tae-yong Coret Pemain Kunci Persija Saat Menjuarai Piala Menpora

Shin Tae-yong Coret Pemain Kunci Persija Saat Menjuarai Piala Menpora Aksi Marc Klok di laga Persija kontra Bhayangkara FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan mengejutkan diambil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mencoret pemain terbaik Piala Menpora 2021, Marc Klok.

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu, jadi sorotan setelah jadi pemain kunci keberhasilan Persija menjadi juara Piala Menpora 2021.

Awalnya banyak yang berharap melihat Marc Klok beraksi bersama timnas Indonesia setelah dia memperoleh status sebagai WNI pada November 2020 lalu.

Selain Marc Klok, Shin Tae-yong juga mencoret striker naturalisasi Ilija Spasojevic dan Arthur Irawan yang pemanggilannya sempat disorot oleh penggemar sepak bola di Tanah Air.

Pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan membawa mayoritas pemain muda yang disiapkan tampil di SEA Games 2021 di Vietnam.

Shin Tae-yong rupanya ingin memaksimalkan tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini sebagai ajang untuk mematangkan para pemain muda proyeksi SEA Games 2021.

AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G yang dihuni Indonesia.


Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. (Taufik)

Berikut daftar pemain yang dicoret Shin Tae-yong dari skuat timnas proyeksi kualifikasi Piala Dunia 2022:

1. Arif Satria, Persebaya Surabaya

2. Salman Alfarid, Persija Jakarta

3. Arthur Irawan, PSS Sleman

4. Didik Wahyu, Persikabo 1973

5. Marc Klok, Persija Jakarta

6. Ilija Spasojevic, Bali United

7. Dendy Sulistyawan, Bhayangkara Solo FC

8. Altalariq Ballah, Persita Tangerang

9. Septian Bagaskara, Persik Kediri

10. Irfan Jauhari, Persis Solo

Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini