Memaknai Hari Raya Idulfitri, Supardi Sebut Hari Kemenangan untuk Makan

Memaknai Hari Raya Idulfitri, Supardi Sebut Hari Kemenangan untuk Makan Supardi Nasir. (Instagram @supardinasir2222)

REPUBLIK BOBOTOH - Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir memaknai Hari Raya Idulfitri dengan suka cita dan kebahagiaan.

Karena menurutnya, Lebaran adalah hari kemenangan bagi Umat Muslim yang telah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Sehingga mesti berbangga dan makanlah sebanyak-banyaknya.

"Makna lebaran bagi saya pribadi tentunya ini adalah hari besar bagi umat kita umat muslim. Hari kemenangan untuk orang-orang yang telah menjalani penempaan di puasa," kata Supardi dihubungi wartawan, Kamis 13 Mei 2021.

Menurutnya, sebagai umat muslim harus berbangga di Hari Raya Idulfitri ini, karena ini adalah hari yang selalu dinantikan setiap tahunnya.

"Kita harus bangga karena ini hari yang selalu kita nanti-nanti. Karena dalam Islam itu ada dua hari yang harus kita rayakan. Hari idulfitri dan iduladha. Itu hari makan istilahnya" ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karena itu, di hari kemenangan tradisi memasak pasti dilakukan setiap umat muslim, dan memakan segala bidangan yang disajikan secara halal.

"Jadi nikmati saja dan nabi menyuruh kita banyak makan  malah. Karena memang hari untuk makan. Jadi makna lebaran lebih dari sekadar lebaran. Hari-hari besar kaum muslim harus kita bangga dengan hari ini," tuntasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini