Djanur Bicara Soal Keberhasilan Timnya Melakukan Regenerasi

Djanur Bicara Soal Keberhasilan Timnya Melakukan Regenerasi Djadjang Nurdjaman - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah kandas di turnamen Piala Menpora 2021, tim asal Banjarmasin, Barito Putera membubarkan timnya. Rencananya pada pekan depan, Laskar Antasari akan kembali berkumpul untuk berlatih bersama.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh pelatihnya, Djadjang Nurdjaman. Pria yang akrab disapa Djanur itu mengatakan bahwa Rizky Pora cs akan kembali berlatih pada hari Selasa, 18 Mei 2021 mendatang.

"Tanggal 18 selasa kita kumpul dan mulai mempersiapkab diri di kompetisi," ujar Djanur kepada wartawan belum lama ini.

Di turnamen pramusim sebelumnya, tim Barito Putera memang menjadi tim yang disegani di Grup A. Meski dihuni oleh para pemain Barito Putera U-23 dan masa persiapan yang singkat, nyatanya tim Barito bisa melaju ke babak 8 besar.

Djanur mengaku bersyukur karena para pemain mudanya berhasil menunjukan performa apik di turnamen tersebut. Terlebih para pemain mudanya tersebut merupakan hasil dari binaan tim Barito Putera.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Betul alhamdulillah kami di Piala menpora kami menurunkan pemain muda hasil binaan Barito sendiri dan itu bahan evaluasi dari kami dan itu cukup berhasil bagi kami," ujar pria asal Majalengka itu.

Djanur juga memberi garansi kepada pemain muda yang tampil apik di Piala Menpora untuk promosi ke tim senior Barito Putera FC. Hanya saja Djanur menilai timnya masih mengalami kekurangan dan harus menambah pemain asing.

"Pemain muda bisa dilanjutkan pada kompetisi nanti kami bisa memakai jasa pemain muda tersebut. Walaupun yang kurang kami akan menyisipkan dua pemain asing," imbuhnya.

Saat ini, Laskar Antasari sudah memiliki dua pemain asing, yakni Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus. Jika regulasi tak berubah, maka Barito Putera bisa memaksimalkan kuota dengan menambah satu pemain asing Asia dan satu pemain asing non Asia.

Untuk progres perekrutan pemain asing, Djanur mengaku masih belum menunjukan progres yang baik.

"Belum, masih minus seminggu tapi belum pasti siapa yang bergabung dengan Barito," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini