Keputusan Shin Tae-yong Pilih Pemain Timnas Indonesia Disorot Media Asing

Keputusan Shin Tae-yong Pilih Pemain Timnas Indonesia Disorot Media Asing Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong saat memimpin latihan skuat Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memilih mayoritas pemain muda untuk melakoni tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 disorot media asing.

Indonesia akan melakoni tiga pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab 11 Juni 2021.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyertakan para pemain muda karena alasan regenerasi dan ingin menjadikan tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 sebagai ajang untuk mematangkan kesiapan para pemain yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2021.

Langkah Shin Tae-yong tersebut rupanya mendapatkan perhatian dari media Thailand, Siam Sport yang menilai pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu, berani karena menghilangkan pemain-pemain veteran dari skuad Timnas Indonesia.

"Kedatangan Shin Tae-yong di Indonesia tujuannya sudah jelas yakni untuk membuat generasi baru yang mengombinasikan antara kedisiplinan dan ketegasan. Banyak pemain lama yang keluar dari tim. Termasuk pada mereka yang tidak disiplin," tulis Siam Sport dikutip dari Bola.com.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum menjalani tiga pertandingan sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab menghadapi Afganistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini