Kiper Persib Merasa Bahagia Sekaligus Sedih

Kiper Persib Merasa Bahagia Sekaligus Sedih Kiper Persib, Aqil Savik. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik merasa bahagia sekaligus sedih menyambut momen Hari Raya Idulfitri atau Lebaran.

Bahagia karena momen Idulfitri selalu memunculkan perasaan bahagia di benak setiap muslim seusai menjalani ibadah puasa selama satu bulan. Tapi di lain sisi, Aqil merasa sedih karena harus merayakannya jauh dari keluarga.

Merayakan Lebaran jauh keluarga buka kali ini saja dirasakan Aqil dan menyadari ini sebagai konsekuensi dari profesinya sebagai pesepakbola.

Aqil tidak bisa merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya karena harus fokus menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

"Sedih pasti. Biasanya hari raya bersama keluarga. Sekarang jauh, karena kewajiban panggilan negara. Apalagi menjadi bagian Timnas adalah hal yang saya mau," kata Aqil dikutip dari laman ofisial Persib, Minggu 16 Mei 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Aqil bersama para pemain timnas lainnya tengah bersiap menghadapi dua laga uji coba internasional akhir bulan Mei ini dan tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ini juga bukan pertama kali. Dulu pernah waktu sama Tim Nasional U-19. Jadi, saya berada di sini juga untuk keluarga," ucapnya.

Indonesia akan melakoni tiga pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab 11 Juni 2021.

Sebelum menjalani tiga pertandingan sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab menghadapi Afganistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini