sinergi foundation

Rencana Persebaya TC di Yogyakarta Terancam Batal, Ini Penyebabnya

Rencana Persebaya TC di Yogyakarta Terancam Batal, Ini Penyebabnya Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Rencana Persebaya Surabaya menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) setelah lebaran di Yogyakarta terancam batal.

Penyebabnya, manajemen klub berjuluk Bajol Ijo itu belum memberikan lampu hijau kepada tim untuk menggelar TC sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui, sampai saat ini belum ada kepastian soal rencana tim menggelar TC di Yogyakarta.

Karena belum pasti, Aji menjelaskan, skuat Persebaya akan berlatih di Surabaya setelah libur lebaran yang dijadwalkan mulai dilaksakan pada Rabu 19 Mei 2021 nanti.

"Masih belum pasti. Kami latihan di Surabaya dulu saja," kata Aji dikutip dari Jawapos.com, Senin 17 Mei 2021.


Tim pelatih Persebaya sebelumnya sudah menyusun jadwal secara detail. Mulai kapan berangkat TC, jadwal latihan, sampai siapa klub yang menjadi calon lawan untuk uji coba.

Namun Aji memaklumi jika manajemen Persebaya belum memberikan lampu hijau. Salah satu pertimbangannya menjaga kondisi kesehatan pemain di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Karena sepertinya Covid-19 meningkat setelah Lebaran. Makanya, saya perlu diskusi lagi sama manajemen," ungkapnya.

"Makanya, untuk saat ini, kami lihat perkembangan situasinya dulu, Mas. Apakah kami perlu TC di luar Surabaya atau cukup latihan di Surabaya saja," jelasnya. (RB)

Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini