sinergi foundation

1 Tahun Tak Bertanding, Persipura Butuh Banyak Uji Coba Jelang AFC Cup

1 Tahun Tak Bertanding, Persipura Butuh Banyak Uji Coba Jelang AFC Cup Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Liga-indonesia.id/Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, untuk mematangkan persiapan menghadapi penyisihan grup AFC Cup 2021.

Mutiara Hitam tergabung di Grup H bersama Lion City Sailors (Singapura), Kedah Darul Aman (Malaysia) dan Saigon FC (Vietnam).

Penyisihan grup AFC Cup 2021 menerapkan sistem gelembung atau dimainkan di satu wilayah dan Grup H dimainkan di Singapura dengan Lion City sebagai tuan rumah pada 29 Juni sampai 5 Juli 2021.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengungkapkan timnya membutuhkan uji coba untuk mematangkan persiapan di waktu sekira 1,5 bulan menuju penyisihan grup AFC Cup 2021.

Dengan lebih banyak menjalani uji coba, Jacksen berharap anak asuhnya terbiasa merasakan atmosfe pertandingan.


"Kami harus memperbanyak uji coba agar pemain bisa merasakan atmosfer laga yang kompetitif," kata Jacksen dikutip dari Jawapos.com, Senin 17 Mei 2021.

Uji coba menjadi salah satu tahan yang cukup penting dijalani Persipura. Apalagi mereka absen di turnamen Piala Menpora 2021.

"Saya rasa itu wajar karena satu tahun kami tidak bermain. Sudah pasti ada penurunan dari aspek teknis yang sangat besar dari pemain," tambahnya.

Jacksen mengungkapkan, sudah ada empat tim yang siap dihadapi Persipura, salah satunya tim Liga 1.

"Saya tidak mau sebut nama. Takutnya nanti gagal. Tapi, empat tim itu adalah klub Liga 1 dan berasal dari Jawa Timur," ungkapnya. (RB)

Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini