Supardi Sampaikan Pendapat Soal Format Kompetisi Liga 1 2021

Supardi Sampaikan Pendapat Soal Format Kompetisi Liga 1 2021 Supardi Nasir - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Kapten tim Persib, Supardi Nasir beri tanggapan terkait format kompetisi Liga 1 2021. Menurutnya Liga 1 2021 lebih baik digelar dengan dua wilayah.

Secara letak geografis, Indonesia memang negara yang luas yang terdiri dari beberapa pulau. Apabila Liga 1 dipaksakan digelar secara kompetisi penuh yang menerapkan tandang dan kandang, akan ada kekurangan, salah satunya segi finansial tim.

"Untuk Format, menurut saya idealnya dengan letak geografis kita sekarang seperti Indonesia lebih cocok ke dua wilayah,"

"Dengan itu sedikit menghemat administrasi tentunya. Tidak memberatkan tim. Maksudnya wilayah barat dengan wilayah timur. Jarak tempuh juga tidak terlalu jauh. Itu pendapat yang menurut saya ideal," ujar Supardi kepada wartawan belum lama ini.

Sebelumnya, wacana format kompetisi Liga 1 akan digelar secara gelembung seperti Piala Menpora. Supardi menjelaskan format tersebut cukup melunturkan sistem kompetisi seperti sebelumnya.


Pasalnya, format gelembung lebih cocok diterapkan untuk turnamen dan tidak cocok diterapkan di kompetisi.

"Kalau seperti Menpora itu untuk turnamen saja. Tapi untuk kompetisi lebih idealnya dua wilayah,"

"Mungkin nanti di dua terbaik atau empat atau satu terbaik setiap grup diadukan lagi untuk jadi juara,"

"Tapi yang penting bagi saya kalau pendapat saya idealnya memang dua wilayah. Sepeti itu pendapat saya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Editor: Raffy Faraz Ramadhan

Piksi

Berita Terkini