Eks Timnas Inggris Sebut Penampilan Pemain Muda Asal Sulawesi Mirip Jorginho

Eks Timnas Inggris Sebut Penampilan Pemain Muda Asal Sulawesi Mirip Jorginho Muh Rafli Asrul - Garuda Select

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih kepala Garuda Select, Desmond Sinclair Walker atau yang akrab disapa Des Walker menyebut salah seorang pemainnya memiliki gaya permainan yang mirip dengan gelandang milik Chelsea, Jorginho.

Ungkapan tersebut disampaikan Des Walker di dalam video yang diunggah akun Instagram Garuda Select pada Rabu, 19 Mei 2021.

Dalam video tersebut, Des menanyakan pemain nomor punggung 10 kepada staf pelatihnya. Eks pelatih junior Derby County itu mengakui bahwa permainan pemainnya tersebut mengingatkan kepada Jorginho.

Pemain bernomor 10 di tim Garuda Select jilid 3 itu ialah Muhamad Rafli Asrul. Pemain asal Enrekang, Sulawesi Selatan itu juga merupakan pilar penting dari Garuda Select jilid 2 dan 3.

"Siapa namanya yang nomor 10? Kau mengingatkan saya pada Jorginho (gelandang Chelsea)," ujar Des Walker seperti di dalam video yang diunggah akun Instagram Garuda Select.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, pelatih berusia 55 tahun itu juga berencana akan memanggil Rafli dengan nama Jorginho. Pasalnya eks pemain Sampdoria itu menilai permainan Rafli cukup mencolok dan memiliki peran penting di timnya.

"Aku akan memanggilnya Jorginho, dia mengingatkanku pada Jorginho saat bermain,"

"Menakutkan, dia pemain yang luar bias," tuntas pelatih yang sempat tampil membela Nottingham Forest itu.

Rafli yang juga pemain PSM Makassar tampil konsisten selama menjalani dua musim program Garuda Select. Musim lalu, ia tampil 17 kali dari total 19 pertandingan Garuda Select, mencetak sembilan gol dan enam assist.

Pada musim ketiga ini, konsistensinya meningkat dengan bermain pada seluruh 10 pertandingan yang dijalani Garuda Select serta mengoleksi masing-masing empat gol dan empat assist. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini