Bangun Transformasi Ekosistem Digital Berkelanjutan, Telkomsel Siapkan Teknologi Baru di Kota Bandung

Bangun Transformasi Ekosistem Digital Berkelanjutan, Telkomsel Siapkan Teknologi Baru di Kota Bandung

REPUBLIKBOBOTOH - Telkomsel terus menyiapkan pengembangan implementasi teknologi terbaru yang dapat mentransformasikan kehidupan dan industri di Indonesia sebagai bentuk komitmen mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Salah satu wilayah yang saat ini menjadi prioritas penyelenggaraan implementasi teknologi baru adalah Kota Bandung. Keseriusan tersebut ditandai dengan kunjungan yang dilakukan Telkomsel kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jumat 21 Mei 2021.

Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya mengatakan kunjungan ini untuk terus menjaga hubungan yang sangat baik sekaligus berdiskusi lebih jauh bersama Pemkot Bandung mengenai potensi pembangunan ekosistem digital yang inklusif melalui implementasi penyelenggaraan teknologi baru yang akan diterapkan di Kota Bandung.

"Dengan hadirnya teknologi baru Telkomsel di Bandung, akan menjadi modal penting bagi Telkomsel untuk mendukung berbagai inisiatif Pemkot Bandung ke depan dalam memanfaatkan ekosistem digital sebagai kota jasa, barometer pertumbuhan industri kreatif dan pusat pendidikan,” paparnya.

Di Bandung, Telkomsel berkolaborasi dengan dua perguruan tinggi yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Telkom University yang diharapkan mampu mengakselerasikan pengembangan pemanfaatan teknologi 5G dalam rangka mewujudkan trasformasi digital bangsa Indonesia menjadi bangsa dengan kedaulatan dan kemandirian digital yang kuat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Telkomsel yang mengedepankan prinsip customer-centric akan mengoptimalkan penggunaan teknologi terdepan untuk bertransformasi meningkatkan kapabilitas demi membawa solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan pengguna dengan mengedepankan kolaborasi,” jelasnya.

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Daniel mengatakan dengan adanya silaturahim ini, pihaknya mengajak Telkomsel berperan bersama dalam membangun kota Bandung tentunya sesuai dengan bidang usahanya terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Apalagi, lanjutnya, lebih dari 84% warga kota Bandung telah menjadi pengguna teknologi informasi dan komunikasi secara aktif.

"TIK memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung pembangunan sebuah kota. Oleh karena itu, kami berharap Telkomsel dapat terus mengambil bagian dalam mendukung pembangunan Kota Bandung,” kata Oded.

Saat ini, jumlah infrastruktur BTS yang berdiri di kota Bandung mencapai 1.500 unit BTS 4G LTE di lebih dari 740 titik. Dengan jumlah tersebut, layanan Telkomsel mampu mencakup 100 persen wilayah Bandung yang tercatat memiliki lebih dari 1,5 juta pelanggan Telkomsel.

Selain pembangunan infrastruktur jaringan di Bandung, Telkomsel secara aktif menjalin kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Kota Bandung untuk menghadirkan solusi digital yang inklusif. Di antaranya penataan PKL Pasar Cicadas dan pengenalan digital payment bagi UMKM (PKL) dan program penyediaan kartu Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) untuk para pelajar di Bandung.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini