Alasan PT LIB Belum Berani Hadirkan Penonton di Liga 1 2021

Alasan PT LIB Belum Berani Hadirkan Penonton di Liga 1 2021 Ilustrasi. (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum berani membuka stadion untuk penonton di kompetisi Liga 1 musim 2021 yang rencananya mulai digelar pada 3 Juli 2021 mendatang.

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan, terlalu berisiko menghadirkan penonton langsung di stadion. Sebab, kasus Covid-19 masih cukup tinggi.

Namun, sosok yang karib disapa Luluk itu memastikan, pihaknya akan terus memantau perkembangan karena menghadirkan penonton langsung di stadion merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai.

"Kalau melihat perkembangan pada rakor kemarin, akan bertahap lah. Awal-awal di dua bulan pertama kita uji coba dulu (tanpa penonton). Lihat kondisi terakhir pandemi juga," ungkapnya dikutip dari laman Jawa Pos, Rabu 26 Mei 2021.

Sebelumnya PT LIB telah menyiapkan sebanyak 22 stadion untuk menggelar pertandingan Liga 1 musim 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karena kompetisi digelar di tengah situasi pandemi Covid-19, PT LIB memilih sistem bubble atau gelembung dengan konsentrasi di Pulau Jawa.

Meski menerapkan sistem gelembung, namun format kompetisi tetap menggunakan sistem home and away.

Namun PT LIB tetap akan memberlakukan pola seperti di Piala Menpora 2021. Dimana tim yang berstatus tuan rumah akan bermain di tempat netral atau bukan di kota/kandangnya sendiri. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini