PT LIB Siapkan 22 Stadion di 6 Provinsi untuk Arena Pertandingan Liga 1 2021

PT LIB Siapkan 22 Stadion di 6 Provinsi untuk Arena Pertandingan Liga 1 2021 Ilustrasi.

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak 22 stadion masuk daftar yang disiapkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar pertandingan Liga 1 musim 2021.

Karena kompetisi digelar di tengah situasi pandemi Covid-19, PT LIB memilih sistem bubble atau gelembung dengan konsentrasi di Pulau Jawa. Meski menerapkan sistem gelembung, namun format kompetisi tetap menggunakan sistem home and away.

Dikutip dari laman Jawa Pos, Rabu 26 Mei 2021, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan, ada 22 stadion di 6 provinsi di Pulau Jawa yang disiapkan sebagai arena pertandingan. Dari 6 provinsi, Jawa Timur jadi provinsi penyumbang stadion terbanyak dengan delapan stadion.

Delapan stadion di Jatim yang disiapkan adalah Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November (Surabaya), Gelora Delta (Sidoarjo), Gelora Bangkalan (Madura), Joko Samudro (Gresik), Surajaya (Lamongan), serta Gajayana, dan Kanjuruhan (Malang).

Meski menerapkan sistem home and away, namun PT LIB akan memberlakukan fairness seperti di Piala Menpora 2021. Dimana tim yang berstatus tuan rumah akan bermain di tempat netral atau bukan di kota/kandangnya sendiri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akhmad Hadian Lukita mencontohkan Persib Bandung yang sejatinya memainkan laga kandang di Stadion GBLA atau Stadion si Jalak Harupat tidak bisa menggunakan stadion tersebut sebagai homebase.

"Misal, Persib tidak bisa bermain di Bandung. Kita sewa tempatnya saja. Nanti kita tentukan ke klubnya kalau Anda main di stadion X, Anda sebagai tuan rumah," tutur sosok yang karib disapa Luluk tersebut. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini