Cerita Achmad Jufriyanto Tentang Menu Favorit Saat Lebaran

Cerita Achmad Jufriyanto Tentang Menu Favorit Saat Lebaran Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Raffy Faraz Ramadhan)

<b>REPUBLIK BOBOTOH - b>Hidangan khas lebaran seperti gulai, opor, ase cabai, dan ketupat nampaknya memang menjadi bintang di meja makan saat hari raya Idulfitri.

Tak terkecuali di kediaman bek Persib, Achmad Jufriyanto yang selalu menyediakan hidangan khas Lebaran saat hari raya Idulfitri.

Opor menjadi hidangan favorit bagi bek berusia 33 tahun tersebut. Ia mengaku Opor menjadi hidangan yang digemarinya sejak kecil.

Akan tetapi setelah tumbuh dewasa dan menjadi pemain profesional, ia menyadari bahwa hidangan tersebut kurang baik untuk kebugarannya. Maka dari itu ia selalu membatasi makanan tersebut saat hari raya Idulfitri tiba.

"Opor lah. Tapi gak hilang sih, mengurangi aja, cuma porsinya yang dulu sebelum kita gak ada kontrol, sekarang kan gak bisa sebebas itu," ujar pemain yang akrab disapa Jupe itu di Graha Persib belum lama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Larangan engga. Karena itu kan setahun sekali, tapi kita semua sadar diri dan disiplin secara profesional mana yg mesti kita makan mana yang gak," tambahnya.

Jupe menjelaskan, sebenarnya tim pelatih tidak memberikan batasan untuk menyantap hidangan khas Lebaran.

Hanya saja ia menyadari bahwa tim pelatih sudah memberikan program untuk para pemainnya selama berada di rumah.

Ditambah lagi ia tak ingin, gara-gara beberapa porsi Opor, membuat program latihan yang dibangun tim pelatih untuknya menjadi mubazir.

"Apalagi kita dikasih program, jadi sayang aja kalau kita sudah menjalani program dengan baik tapi kita makan berlebihan, bukan gak (makan) tapi sedikit dikontrol," tuntasnya. <b>(Raffy Faraz Ramadhan)b>

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini