Ini Tiga Tim Yang Bakal Jadi Pesaing Berat Persib di Liga 1, Salah Satunya Persija

Ini Tiga Tim Yang Bakal Jadi Pesaing Berat Persib di Liga 1, Salah Satunya Persija Dokumentasi gelaran Piala Menpora 2021. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Achmad Jufriyanto belum bisa membaca peta persaingan Liga 1 meski sudah berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurutnya, ada beberapa tim yang memiliki masa persiapan singkat saat mengikuti ajang tersebut.

Tidak adanya tim Persipura di Piala Menpora juga membuatnya tak bisa membaca kekuatan tim asal Papua tersebut.

Apalagi seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Persipura selalu mampu berada di papan atas dalam beberapa musim terakhir.

Hanya saja Jupe memiliki sedikit gambaran tim yang memiliki kedalaman skuat yang baik seperti Bali United, Persija, dan Arema FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa belum bisa terlihat apalagi Persipura ga ikut. Tapi secara garis besar kekuatan di liga kita nanti masih merujuk pada Bali United, Persija, Arema," ujar pemilik nomor 16 itu kepada awak media belum lama ini.

Khusus untuk Arema, Jupe menilai penampilan tim kebanggaan masyarakat Malang di Piala Menpora memang tak begitu gemilang.

Akan tetapi ia mulai melihat ada kekuatan besar yang dimiliki tim Singo Edan.

"Arema kemarin tidak begitu bisa berbicara di menpora, siapa tau di liga bisa lebih baik, dan banyak tim lain," tambahnya.

Disinggung soal ketatnya kompetisi, Jupe menilai kompetisi akan semakin kompetitif bila wacana penghapusan sistem degradasi tidak disetujui.

Pasalnya, dengan dihapusnya sistem degradasi, maka akan mengurangi kualitas kompetisi.

"Mungkin (sengit), kalau ada degradasi. Pasti kerasalah," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini