Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan, Adam Alis: Jangan Lihat Skor Akhir

Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan, Adam Alis: Jangan Lihat Skor Akhir Adam Alis (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain Timnas Indonesia Adam Alis tidak terlalu memikirkan hasil akhir yang didapat saat menghadapi Afghanistan pada laga ujicoba. Skuat Garuda harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 3-2 di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 25 Mei 2021.

Pada laga tersebut Timnas Indonesia sempat tertinggal tiga gol di babak pertama sebelum Egy Maulana Vikri dan Adam Alis memperkecil ketertinggalan.

Adam mengatakan, pertandingan Timnas Indonesia vs Afghanistan berjalan cukup baik meski gawang timnya harus dijebol lebih dulu.

“Pertandingan cukup bagus, walaupun di babak pertama sempat tertinggal tiga gol, tapi kita masih tetap semangat untuk bisa mencetak gol. Jangan melihat skornya akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kita akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab nanti," ungkap Adam Alis dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Respons Bobotoh Usai Persib Menolak Undangan Turnamen Pramusim


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini uji coba untuk pemanasan kita, agar bagaimana kita tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain. Tadi sudah lumayan, walaupun tim belum benar-benar kompak,” imbuhnya.

Terkait gol yang dicetaknya pada menit 64, Adam bersyukur bisa memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Egy Maulana Vikri.

“Mengenai gol, saya rasa itu hanya insting saja. Saya kira tadi sepakan bola Egy masuk gawang, tapi saya datang, bola rebound ke saya dan Alhamdulillah masuk gawang,” jelasnya.

Setelah Afghanistan, Timnas Indonesia akan menghadapi Oman pada laga ujicoba 29 Mei mendatang. Setelah itu Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Terakhir, Adam berharap timnya bisa melakukan perubahan besar di laga-laga berikutnya. “Harapannya lawan Oman nanti, kita bisa lebih kompak lagi, lebih kuat, supaya nanti kedepannya lebih siap di kualifikasi Piala Dunia,” ujar Adam. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini