Fisik Kendor Pascalibur Lebaran, RD Tingkatkan Volume Latihan Madura United

Fisik Kendor Pascalibur Lebaran, RD Tingkatkan Volume Latihan Madura United Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Mengembalikan kondisi fisik jadi fokus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan setelah skuatnya kembali berlatih sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim 2021/2022.

Pelatih yang karib disapa RD itu mengakui, tak memiliki banyak waktu untuk memulihkan kebugaran pemain. Karenanya RD memutuskan untuk menambah volume berlatih anak asuhnya.

"Iya kita punya waktu tidak terlalu banyak dan saya rasa untuk menambah volume latihan, kita adakan ada sesi pagi sore di beberapa hari yang akan kita lakukan," tutur RD dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Kamis 27 Mei 2021.

"Terutama di masa persiapan ini dan itu biasa, malah dulu sering juga membuat tiga sesi latihan juga. Menurut saya, itu hal yang wajar," imbuhnya menambahkan.

Setelah diliburkan menyambut momen Lebaran kemarin, RD mengakui secara keseluruhan kondisi fisik para pemain Madura United mengalami penurunan, tapi tidak signifikan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Yang pasti mengalami penurunan dilihat dari bagaimana kita biasa melakukan latihan yang serupa dengan volume yang sama tapi intensitas fluktuatif. Harusnya mereka berada pada kondisi level yang tertinggi tapi karena belum terlihat stabil, ada dari menit tertentu mereka ada penurunan,” tutur mantan pelatih Tira Persikabo.

“Tapi ini wajar karena ini proses menuju beban latihan yang lebih berat lagi. Secara keseluruhan bisa ditutupi semangat dan motivasi pemain,” tandasnya.

Meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengantongi izin dari Polri, namun kompetisi Liga 1 musim 2021–2022 masih diproyeksikan mulai bergulir awal Juli 2021 hingga Maret 2022. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini