LIB Berharap Izin Kompetisi Bisa Terbit Sebelum Kongres PSSI 2021

LIB Berharap Izin Kompetisi Bisa Terbit Sebelum Kongres PSSI 2021 Akhmad Hadian Lukita. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIKBOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) optimis pihak kepolisian akan segera mengeluarkan izin keramaian untuk kompetisi musim ini.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita berharap izin tersebut bisa segera terbit, jika bisa sebelum Kongres PSSI yang digelar Sabtu 29 Mei 2021 siang ini.

"Kami dan para klub yakin, keluarnya izin itu tinggal menunggu hari. Kalau keinginan kami, jika bisa izin terbit secepatnya, mungkin sebelum kongres tahunan PSSI yang dimulai Sabu siang ," kata Akhmad kepada Antara, Jumat.

Pada Senin 24 Mei 2021 lalu, Asops Kapolri Irjen Pol. Imam Sugianto mengatakan bahwa izin keramaian akan dikeluarkan paling lambat pada Kamis 27 Mei 2021.

Namun hingga kini kepolisian masih belum memberikan pernyataan terkait izin tersebut. Akhmad menambahkan, pihaknya tidak cemas meski izin tidak terbit sesuai dengan perkiraan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut laporan Antara, keterlambatan izin tersebut dikarenakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo masih menjalankan tugas di papua.

LIB sendiri menegaskan tidak pernah meragukan komitemen semua pihak untuk menjalankan Liga.

"Mungkin saat ini ada kesibukan di Polri karena berbagai alasan atau penyerahan izinnya perlu ada acara," tutur Akhmad.

Sebelumnya, PSSI rencananya akan menggelar kompetisi Liga 1 2021 pada awal Juli antara 3 sampai 7 Juli hingga Maret 2022.

Sementara Liga 2 akan begulir 14 hari setelah kick off Liga 1. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini