Timnas Indonesia Sudah Kantongi dan Pelajari Kekuatan Oman

Timnas Indonesia Sudah Kantongi dan Pelajari Kekuatan Oman Shin Tae-yong (kanan) memimpin Timnas Indonesia berlatih di Dubai. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia akan menggelar laga ujicoba kedua melawan Oman, Sabtu 29 Mei 2021. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan tim yang dihadapinya itu bukanlah lawan yang mudah.

Shin memaspadai motivasi tim lawan pada laga ujicoba tersebut. Apalagi uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

"Melawan Oman tentu tidak mudah, seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini meyakini bahwa Oman telah mempersiapkan segala seuatunya dengan baik. Namun, Shin tak tinggal diam dan mengaku sudah mengantongi kekuatan calon lawannya tersebut.

Mereka mungkin sudah mempersiapkan tim dan pemain dengan baik. Namun itu tidak masalah, disinilah kami mencoba untuk mengatasinya, segala informasi mengenai lawan, sudah kami pelajari dan kami siap," sambungnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Timnas Indonesia sendiri terus bersiap menghadapi laga ujicoba tersebut. Pada sesi latihan yang digelar di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat 28 Mei 2021 kemarin, Evan Dimas dkk melahap program latihan pada taktik set piece dalam menyerang dan bertahan.

“Hari ini anak-anak kembali berlatih dua kali, pagi dan sore, karena sudah mendekati hari pertandingan esok hari. Pagi ini, kami lebih banyak fokus dan penekanan di taktik set piece saat menyerang dan bertahan. Kami ingin mempertajam itu,” ujar Shin Tae-yong. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini