Kantor PSSI Masih Ngontrak, Menpora Sudah Dapat Arahan dari Jokowi

Kantor PSSI Masih Ngontrak, Menpora Sudah Dapat Arahan dari Jokowi

REPUBLIK BOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pemerintah akan mewujudkan harapan PSSI memiliki kantor sendiri dan pusat latihan atau training camp untuk tim nasional sepak bola Indonesia.

Sekadar diketahui, selama ini federasi sepak bola Indonesia itu, masih ngontrak kantor di kawasan komplek olahraga Senayan, Jakarta, tepatnya di Gedung FX senayan.

Janji Menpora membantu PSSI memiliki kantor sendiri dilontarkan saat Kongres Tahunan PSSI di Jakarta, Sabtu 29 Mei 2021 kemarin.

Persoalan kantor PSSI yang masih ngontrak ini sempat disorot karena dinilai ironis dengan usia federasi yang sudah 91 tahun sejak didirikan pada 19 April 1931, namun belum memiliki kantor sendiri.

Sementara untuk pusat latihan, PSSI juga kerap menyewa lapangan di kawasan Senayan untuk menggelar pemusatan latihan timnas atau di daerah seperti Batu, Malang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Zainudin mengatakan, pihaknya bahkan sudah mendapatkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan kantor PSSI dan pusat latihan bagi timnas.

"Saya sedang diskusi dengan pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) di mana kira-kira. Ada beberapa (lokasi), tentu bukan hanya satu, ada beberapa opsi yang dipersiapkan," kata Amali.

"Oleh karena itu, kongres ini juga bisa memperlihatkan kepada publik bahwa inilah pengelolaan sepak bola yang baik, dan mudah-mudahan ke depan makin maju. Sehingga kepercayaan ini akan makin bertambah dan semakin banyak orang tertarik untuk ikut di dalam sepakbola Indonesia," tambah Amali. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini