Robert Nyaman dengan Skema Empat Bek, Seperti Ini Gambaran Formasi Persib

Robert Nyaman dengan Skema Empat Bek, Seperti Ini Gambaran Formasi Persib (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku cukup nyaman dengan skema empat pemain bertahan dan cenderung akan mengandalkannya ketika kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 berjalan.

Robert mengungkapkan saat ini dia belum memiliki formasi permainan yang baku untuk diandalkan. Namun dia memastikan cukup nyama dengan skema empat pemain belakang, dengan komposisi dua bek tengah dan dua bek sayap.

"Kami belum bisa berbicara mengenai formasi sekarang. Itu tergantung pemain yang berada di sini, apakah mereka fit dan bisa bermain selama 90 menit. Satu pekan belum cukup," ujar Robert.

"Tapi untuk barisan belakang kami sudah konsisten dengan empat orang, lini tengah banyak yang bisa bermain di posisi gelandang dan lini depan juga," jelas Robert menambahkan.

Walaupun belum memiliki formasi yang benar-benar membuatnya yakin, tapi Robert sudah memiliki gambaran seperti apa pendekatan sistem permainan yang bakal dikembangkannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bisa bermain dengan 4-3-3, 4-4-2 atau 3-4-3," tuntasnya.

Misal dengan formasi 4-4-2, Robert kemungkinan akan menempatkan Victor Igbonefo dan Nick Kuipers sebagai duet bek tengah, mereka diapit dua bek sayap Ardi Idrus atau Zalnando di kiri serta di kanan ada Henhen Herdiana, Bayu Fiqri dan Supardi.

Di posisi gelandang tengah Dedi Kusnandar jadi jaminan bersama pemain asing Asia yang bakal segera didatangkan. Sementara Frets Butuan dan Febri Hariyadi bakal beroperasi dari sisi sayap.

Sedangkan di depan, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang sudah menunjukka sikap saling pengertian di Liga 1 musim 2020, bisa cukup diandalkan untuk menggedor pertahanan lawan. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini