Nick Kuipers Minta Nambah, Begini Respons Robert

Nick Kuipers Minta Nambah, Begini Respons Robert (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan porsi latihan tambahan yang spesifik kepada Nick Kuipers. Tambahan latihan khusus tersebut diminta langsung oleh Kuipers.

Bek Belanda itu, ingin lebih tajam memaksimalkan situasi set piece di kotak penalti lawan untuk memecah kebuntuan. Dan, Robert tentu mendukungan keinginan Kuipers mengasah kemampuan duel di udara.

Kuipers memiliki modal untuk melakukan pekerjaan itu dengan baik. Posturnya cukup ideal dan kemampuan headingnya juga cukup baik. Itu juga yang dibuktikannya ketika dia mencetak satu gol saat Persib menang atas Persebaya di perempat final Piala Menpora 2021.

Robert mengapresiasi inisiatif dari Kuipers mengasah kemampuan heading. Sebab itu bisa sangat berguna ketika menghalau serangan lawan, maupun ketika membantu serangan di kotak penalti lawan, terutama saat situasi bola mati.

Lazim bagi seorang bek untuk naik membantu serangan ketika situasi set piece. Bahkan cukup sering seorang bek menjadi penentu kemenangan sebuah tim dalam pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hari ini Nick berinistiaf untuk menambah sesi latihannya dengan latihan sundulan menyambut hasil umpan silang. Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihannya setelah sesi latihan tim," kata Robert. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini