Polri Akhirnya Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2

Polri Akhirnya Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 Ilustrasi.

REPUBLIK BOBOTOH - Izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 akhirnya terbit dan diumumkan pada Senin siang, 31 Mei 2021 oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops), Irjen Pol. Imam Sugianto.

Dengan adanya izin dari Polri sebagai salah satu syarat utama penyelenggaraan Liga, maka kompetisi baik di level Liga 1 maupun 2 kemungkinan besar bisa dilaksanakan sesuai tanggal yang sebelumnya diproyeksikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Insyaallah (izin penyelenggaraan Liga 1 dan 2) sudah," kata Imam Sugianto seperti dikutip dari Antara, Senin 31 Mei 2021.

Imam menjelaskan Polri sebelumnya sudah menggelar rapat koordinasi dengan Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin 24 Mei 2021.

Dalam rakor tersebut dibahas terkait perizinan dan kesiapan pengamanan, termasuk penerapan protokol kesehatan karena kompetisi digelar di tengah situasi pandemi Covid-19.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terbitnya izin penyelenggaraan Liga 1 tak lepas dari rekomendasi atau masukan dari berbagai pihak, termasuk mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19.

"Rekomendasi dikumpulkan dan akan diberikan izin sesuai arahan Kapolri," jelasnya.

PSSI berencana menggelar Liga 1 2021-2022 mulai awal Juli 2021, antara pekan pertama atau kedua. Namun berdasarkan Kongres Tahunan PSSI 2021 pada akhir pekan lalu, tanggal 10 Juli 2021 diproyeksikan jadi kick-off Liga 1.

Sementara Liga 2 akan bergulir 14 hari setelah sepak mula Liga 1 dan diproyeksikan berakhir pada Desember 2021. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini