Shin Tae-yong Bicara Persiapan dan Mental Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

Shin Tae-yong Bicara Persiapan dan Mental Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand Timnas Indonesia saat berlatih. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia terus bersiap jelang laga melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis 3 Juni 2021, pukul 20.45 waktu lokal.

Ryuji Utomo dan kolega masih terus melahap program latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong di Lapangan milik UAE FA Uni Arab Emirat Football Association, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 1 Juni 2021.

“Kondisi pemain sejauh ini baik. Latihan hari ini, di organisasi permainan, agar bisa bergerak secara bersama-sama,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengungkapkan soal mental bertanding anak asuhnya usai dua kekalahan di laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman belum lama ini. Indonesia juga tidak mempunyai catatan yang mentereng apabila menghadapi Thailand.

Dalam satu dekade terakhir, Indonesia hanya sekali menang melawan negara Gajah Putih tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru. Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi. Kedepannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” harap pelatih asal Korea Selatan itu. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini