Dua Striker Asing Masih Absen, Pelatih Persib Siapkan Plan B untuk Liga 1

Dua Striker Asing Masih Absen, Pelatih Persib Siapkan Plan B untuk Liga 1 Robert Alberts dan Geoffrey Castillion (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memutar otak seiring masih absennya dua striker andalan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

Robert mengatakan, kondisi lini depan Persib saat ini kehilangan dua pemain penting yang pada musim lalu mampu tampil apik dan membawa tim meraih tiga kemenangan beruntun di laga awal.

"Kami kini masih belum diperkuat Geoffrey Castillion, Luiz juga masih mengalami cedera usai bermain di turnamen. Kami tidak punya daya ledak yang di musim lalu memulai dengan baik bersama-sama di pramusim. Kami kehilangan dua pemain yang mana di musim lalu mampu membawa tim meraih tiga kemenangan," ungkap Robert Alberts kepada awak media, Selasa 1 Juni 2021.

Untuk mengantisipasi lini depan, pelatih asal Belanda inipun menyiapkan plan B dengan menyiapkan duet Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian.

"Sekarang kami memiliki Ezra dan Ferdinand, dan kami bekerja dengan mereka untuk mengambil alih posisi tersebut, agar ketika liga dimulai kami siap dengan rencana B," kata Roberts.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun Robert mengelak ketika disinggung status Ferdinand yang menjadi pelapis Geoffrey Castillion.

"Saya tidak mengatakan Ferdinand adalah backup, tapi saya mengatakan kami punya pemain yang bisa mengambil alih peran pemain di musim lalu seperti Geoffrey dan Luiz," paparnya.

Robert berharap, plan B yang tengah dipersiapkannya ini berjalan lancar. Ferdinand dan Ezra diharapkan mampu mengambil alih peran tersebut, seiring pengalaman bermain bersama di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Karena di musim lalu mereka memulai dengan bagus di pramusim dan di Liga 2020, kami memenangi tiga pertandingan. Dan kami kini memulai periode yang sama tapi tanpa Geoffrey dan Luiz, diharapkan ada dampak bagus yang ditunjukkan oleh Ferdinand dan Ezra. Karena kami juga ingin mendapatkan hasil bagus seperti musim lalu," pungkas Robert Alberts. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini