Robert Penasaran Cari Tahu Regulasi Liga 2 dan Liga 3, Ini Alasannya

Robert Penasaran Cari Tahu Regulasi Liga 2 dan Liga 3, Ini Alasannya Kakang Rudianto. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap regulasi di semua tingkatan kompetisi segera dipastikan oleh PSSI maupun operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski Persib bertanding di kasta tertinggi Liga 1, Robert mengaku, dia perlu tahu seperti apa regulasi di kompetisi level bawah Liga 2 dan Liga 3.

Alasannya terkait masa depan karier para pemain muda yang selama ini kurang mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama Maung Bandung.

Seperti Kakang Rudianto, Ravil Shandyka Putra dan Ardi Maulana yang bahkan sepanjang turnamen Piala Menpora 2021 lalu tak mendapatkan semenit pun jatah bermain.

Tersirat Robert mengindakasikan ketiganya dipinjamkan ke klub Liga 2 atau Liga 3 untuk memberikan mereka peluang bermain yang lebih besar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya belum tahu (nasib Kakang, Ravil dan Ardi), karena belum tahu regulasi untuk liga nanti. Kami juga harus tahu regulasi untuk Liga 2 dan 3," ungkap Robert.

"Jadi semua itu berkaitan. Karena yang penting adalah pemain muda harus bermain, bukan hanya duduk menjadi penghangat bangku cadangan."

"Pemain muda di Indonesia tidak mendapat banyak kesempatan untuk berkembang karena tidak ada kompetisinya. Tim ada sistem yang bisa memberi kesempatan pemain muda untuk tampil di tim kedua," ujarnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini