Robert Lebih Suka Liga 1 Digelar dengan Sistem Home and Away

Robert Lebih Suka Liga 1 Digelar dengan Sistem Home and Away Pelatih Persib Robert Alberts. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Memainkan pertandingan dengan sistem home and away di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, cukup memungkinkan.

Robert menilai situasi saat ini cukup relevan bagi penyelenggara kompetisi untuk menggelar Liga 1 dengan sistem home and away.

Pelatih asal Belanda itu, nampaknya merasa kurang nyaman dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) menerapkan sistem bubble atau gelembung dengan menggelarnya dalam enam series yang terbagi dalam tiga klaster.

"Saya tidak melihat masalah kenapa kami tidak memainkan home and away di Indonesia. Semua sudah mengikuti prosedur kesehatan dan keselamatan, orang-orang mulai melakukan perjalanan lagi," kata Robert.

"Kami juga tahu bermain di stadion tanpa penonton karena bisa mengumpulkan massa. Jadi saya tidak mengerti kenapa kami tidak bisa memainkan laga home and away."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seluruh dunia memainkan liga yang normal, bahkan ada yang sudah bisa disaksikan penonton. Kenapa kami tidak bisa di Indonesia," tuntasnya.

Kompetisi Liga 2021/2022 rencananya digelar pada bulan Juli 2021 mendatang. Hingga sekarang PT LIB belum memasikan kapan tanggal dimulainya kompetisi, termasuk jadwal pertandingan yang belum disusun. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini