Timnas Indonesia Siap Tampil Menyengat Meski Tak Punya Peluang Lolos ke Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Siap Tampil Menyengat Meski Tak Punya Peluang Lolos ke Piala Dunia 2022 Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia tidak akan 'memberikan' pertandingan kepada Thailand meski dipastikan sudah tidak lolos ke Piala Dunia 2022.

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan, anak asuhnya siap bekerja keras saat menghadai tim Gajah Putih di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis 3 Juni 2021 pukul 20.45 waktu setempat.

“Besok (hari ini, red) memang pertandingan, tapi mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, tapi kita datang kesini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selata itupun mengungkapkan alasan dibalik perombakan total skuat Timnas Indonesia oleh pemain muda. Para peman muda Indonesia ini dipersiapkan untuk menghadapi tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA.

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan, tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tuturnya. (Raffy Faraz Ramadhan)


Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini