Indonesia vs Vietnam Live di SCTV: Nothing To Lose, Pasukan Garuda Berpotensi Jadi Penghambat Lagi

Indonesia vs Vietnam Live di SCTV: Nothing To Lose, Pasukan Garuda Berpotensi Jadi Penghambat Lagi Selebrasi para pemain timnas Indonesia seusai membobol gawang Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan pasukan Garuda siap kembali jadi penghambat negara-negara yang berpeluang lolos ke fase berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Indonesia jadi lawan bagi tiga negara yang berpeluang lolos ke putaran berikutnya. Setelah sebelumnya menghambat upaya Thailand seusai memaksakan hasil imbang 2-2, kini Indonesia bersiap menjadi penghalang untuk Vietnam yang saat ini memimpin klasemen Grup G.

"Vietnam pasti punya keunggulan karena bisa menganalisis pertandingan kami, tetapi kami tetap akan menampilkan yang terbaik atau mungkin dengan taktik yang baru," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Skor.id.

Tampil nothing to lose alias tanpa beban memberikan keuntungan psikologis untuk para pemain timnas Indonesia. Di lain sisi sikap nothing to lose ini menimbulkan masalah untuk lawan, itu juga yang akan coba dilakukan timnas Indonesia menghadapi Vietnam yang juga dibesut pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

Meski dipastikan tidak lolos ke putaran berikutnya dan akan menjadi juru kunci grup, Shin Tae-yong menegaskan bahwa pasukannya tetap akan bermain penuh motivasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain memberikan pengalaman kepada para pemain muda yang diproyeksikan bertarung di SEA Games 2021, hasil positif akan menambah poin bagi Indonesia untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

Setelah menghadapi Vietnam, Indoneia akan menjajal Uni Emirat Arab yang mencukur pasukan Garuda dengan skor 5-0 pada pertemuan pertama.

Laga timnas Indonesia melawan Vietnam akan disiarkan langsung di SCTV pada Senin malam, 7 Juni 2021, pukul 23.45 WIB. Selain di SCTV, juga ditayangkan di platform tv online berbayar, Mola TV. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini