Taklukan Tim Porda Kota Bandung, Robert Terapkan Formasi 3-4-3, Bek Tengah Persib Diuji

Taklukan Tim Porda Kota Bandung, Robert Terapkan Formasi 3-4-3, Bek Tengah Persib Diuji Persib menang 2-0 atas Tim Porda Kota Bandung U-20 pada latihan bersama di Stadion GBLA, Sabtu 5 Juni 2021. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib berhasil memenangkan laga kedua melawan Tim Porda Kota Bandung U-20 degan skor 2-0 pada latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Sabtu 5 Juni 2021.

Gol kemenangan Pangeran Biru diciptakan Ezra Walian di menit ke-43 dan Achmad Jufriyanto menit ke-65.

Sebelumnya di laga pertama, Persib sukses menumbangkan tim Persika Karawang dengan skor 5-2.

Gol Persib dicetak Ravil Shandyka, Febri Hariyadi dan Yasril. Ravil berhasil mencetak hattrick, sedangkan dua gol lainnya dicetak Febri dan Yasril.

Dalam laga kedua melawan tim Porda Kota Bandung U-20 , Robert mencoba menerapkan formasi 3-4-3, dengan posisi tiga bek Achmad Jufrianto, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya bisa dikatakan kami bermain dengan formasi 3-4-3, jika ditambah dengan Made di belakang menjadi 1-3-4-3," kata Robert.

Robert mengklaim formasi yang diterapkannya berjalan dengan baik. Bahkan dalam pertandingan itu, kata Robert bek tengah Persib mendapatkan perlawanan sengit dari Tim Porda Kota Bandung U-20.

"Itu bekerja dengan baik. Porda tim yang bagus, memiliki kecepatan yang bagus pula, begitu pula skill individunya. Bisa dilihat mereka menyerang dari flank dan menjadi ujian yang bagus hari ini bagi kami terutama bagi bek tengah.

Mengenai jalannya pertandingan dalam uji coba Persib melawan Tim Porda Kota Bandung U-20. Seperti disadur dari laman resmi Persib, peluang pertama Persib terjadi di menit ke-5.

Ezra mendapatkan bola di dalam kotak penalti, namun tembakannya membentur mistar gawang.

Di menit ke-11, Persib kembali mendapat peluang untuk unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Beckham setelah ia dilanggar Satrio Azhar di dalam kotak penalti. Sayangnya, tembakan Beckham menyamping di sisi kanan gawang.

Sepuluh menit kemudian, tim Porda menekan lewat Ferdiansyah. Tapi bola ditepis oleh I Made Wirawan.

Menit 28, untuk kedua kalinya, tembakan pemain Persib membentur mistar. Kali ini tembakan dilepaskan oleh Ferdinand Sinaga dari situasi bola mati.

Pada menit 43, pelanggaran dilakukan oleh Andri kepada Ferdinand di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti kali ini diambil oleh Ezra.

Ia melepaskan tembakan keras mengarah ke tengah dan tak bisa dibendung oleh Satrio. Persib pun unggul 1-0, yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Persib langsung mengurung pertahanan tim Porda. Sementara, tim Porda memiliki serangan balik cepat yang berbahaya. Beruntung, satu tembakan dari Ferdiansyah bisa diblok oleh Ardi Idrus.

Menit 58, Beckham menyambar sodoran Frets di dalam kotak penalti. Tembakan mendatar Beckham membentur tiang gawang dan keluar lapangan.

Gol kedua Persib akhirnya lahir. Menit 66, Achmad Jufriyanto menggandakan keunggulan Persib dengan menyontek bola kiriman Bayu Fiqri.

Pada menit 84, Ezra mendapat kartu kuning kedua di pertandingan ini yang memaksa Persib berlaga dengan sepuluh pemain.

Hanya berselang satu menit, Ferdinand juga mendapat kartu merah karena mendorong wasit setelah mendapat kartu kuning untuk kedua kalinya.

Lima menit tersisa, Persib tetap bermain mendominasi permainan dengan umpan-umpan pendek. Hingga wasit tiup peluit panjang tanda laga berakhir, Persib masih unggul 2-0.

Persib Starting XI: I Made Wirawan; Bayu M. Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

Porda Kota Bandung Starting XI: Satrio Azhar; M. Aditia, Rizki Ardiansyah, Galuh Nata Arya (c), Andri, Adzikri, Valeroen, Diandra, Ferdiansyah, Iksan, Hafiz. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini