Widodo Singgung Dua Masalah Persita

Widodo Singgung Dua Masalah Persita Pelatih Persita Widodo C Putro. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengakui masih banyak hal yang harus dievaluasi setelah dia melihat apa yang terjadi di lapangan saat Pendekar Cisadane ditahan imbang tanpa gol oleh klub Liga 2, PSG Pati.

Pertandingan uji coba Persita melawan PSG Pati merupakan bagian dari rangkaian dari program pemusatan latihan atau training center (TC) yang digelar di Yogyakarta.

Widodo mengaku belum puas dengan performa yang ditunjukkan Irsyad Maulana dkk. Mantan pelatih Bali United itu menyoroti masalah finishing touch sebagai titik lemah yang harus dibenahi.

"Kalau hasil secara skor ya kita belum puas karena tidak tercipta gol. Tapi ada beberapa peluang, itu sudah baik, tinggal nanti dipoles lagi soal finishing. Tapi secara keseluruhan inilah uji coba yang hasilnya bisa kita koreksi nantinya," ungkap Widodo dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Minggu 6 Juni 2021.

Selain finishing touch, Widodo juga menyoroti ketenangan pemain dan kontrol emosi selama di lapangan. Padahal faktor psikologis seperti itu sangat penting untuk dikuasai oleh pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Terus yang terakhir soal emosional, tadi sangat tinggi emosinya. Dan itu yang harus kita kelola jangan sampai nanti emosional ini akhirnya mempengaruhi ke permainan,” tandasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini