Ryuji Utomo Dipulangkan Jelang Vietnam vs Indonesia

Ryuji Utomo Dipulangkan Jelang Vietnam vs Indonesia Ryuji Utomo (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam, Timnas Indonesia memberikan sedikit kabar yang kurang baik.

Salah seorang pemainnya, Ryuji Utomo dipulangkan karena belum pulih dari cedera.

"Dalam tim, terlihat Ryuji Utomo tidak ikut berlatih. Dirinya dipulangkan karena cedera," demikian pernyataan yang disampaikan PSSi dalam laman resminya.

Ryuji dikabarkan masih berkutat dengan cedera hamstring. Hal tersebut membutnya absen saat Indonesia tampil menghadapi Thailand beberapa waktu lalu.

"Ryuji cedera dan belum dapat pulih sepenuhnya, akan beresiko jika dipaksakan," pernyataan lanjutan PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, Ryuji menjelaskan apa yang mengakibatkan ia dipulangkan oleh Timnas Indonesia. Berdasarkan hasil MRI dan USG, masih tedapat robekan pada hamstring yang akan beresiko jika dipaksakan.

"Setelah bergabung latihan dalam training camp dan melakukan 2 kali pemeriksaan MRI dan juga USG, diputuskan bahwa saya belum bisa memperkuat timnas pada ajang ini. Masih terdapat tear (robekan) pada hamstring saya yang belum pulih 100%, yang beresiko jika dipaksakan," ujar Ryuji Utomo.

Ryuji mengaku kecewa dan sedih karena tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam kejuaraan ini. "Karena pastinya memperkuat timnas selalu menjadi mimpi saya. Tapi sebagai atlet professional saya harus menerima dan memahami keadaan ini untuk kebaikan pemulihan kondisi saya," ungkapnya.

"Terimakasih PSSI dan khususnya seluruh jajaran pelatih yang sudah memberi kesempatan dan sudah sangat mensupport dan memperhatikan kondisi saya."

"Meskipun tak dapat ikut berjuang di dalam lapangan, semangat dan doa terbaik saya selalu untuk timnas Indonesia!," pungkasnya. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini