sinergi foundation

Kapten PSS Klaim Elang Jawa Sudah Siap Bertarung di Liga 1

Kapten PSS Klaim Elang Jawa Sudah Siap Bertarung di Liga 1 PSS Sleman saat menghadapi Madura United di laga pertama Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion si Jalak Harupat, Selasa 23 Maret 2021. (Media Officer PSS)

REPUBLIK BOBOTOH - Kapten PS Sleman (PSS), Bagus Nirwanto mengklaim timnya sudah cukup siap bertarung di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 di saat tim lain masih merasa belum mencapai titik ideal.

Bagus melihat sejumlah faktor pendukung sudah terbangun dengan positif di skuat berjuluk Elang Jawa tersebut. Terutama kekompakan dan chemistry yang sudah dibangun.

Kombinasi program latihan rutin, uji coba, dan beberapa agenda lainnya yang diterapkan pelatih Dejan Antonic, kata Bagus, cukup bisa memperkuat chemistry di dalam timnya saat ini menjadi modal besar PSS untuk bersaing di kompetisi.

"Chemistry antar pemain di tim Alhamdulillah sudah terbentuk, karena saat di luar lapangan juga sering bareng. Seperti misalnya berkumpul ngobrol di kamar di mes tempat kami tinggal," ungkap Bagus dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Rabu 9 Juni 2021.


PSS sendiri berencana menggelar program pemusatan latihan di luar kota dan Bagus menilai itu cukup penting terutama untuk mengukur kesiapan tim sebelum bergulirnya Liga 1 yang tinggal satu bulan lagi.

"Setelah latihan fisik kemarin, sudah ada perubahan stamina, sudah meningkat daripada sebelumnya. Apalagi tiap hari fisik terus ditempa. Sekarang mungkin otot masih berat, tapi alhamdulillah sudah ada peningkatan di situ," lanjutnya.

"Sebagai pemain kami jalani saja seperti apa pemusatan latihannya nanti. Kami harus nikmati prosesnya supaya jadi tim yang solid. Meskipun TC nya di luar DIY," tuntasnya. (RB)

Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini