sinergi foundation

Pelatih PSIS Singgung Masalah Komunikasi

Pelatih PSIS Singgung Masalah Komunikasi Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic fokus mematangkan taktikal sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim 2021/2022 yang dijadwalkan mulai digelar pada 10 Juli 2021 mendatang.

Pelatih asal Montenegro itu menekankan pentingnya komunikasi di antara pemain dalam memaksimalkan taktikal. Itu yang coba dibangun Djukanovic di sisa waktu persiapan sebelum bertarung di Liga 1.

"Kami memberikan simulasi game taktikal. Utamanya terkait organisasi permainan, zone defending, dan transisi. Dan anak-anak begitu melaksanakan latihan dengan bagus," terang Dragan Djukanovic dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, Rabu 9 Juni 2021.


Mantan pelatih Borneo FC tersebut menyebut komunikasi menjadi hal yang sangat penting saat bertanding dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam skema permainan. Tanpa komunikasi yang baik, permainan yang baik sulit diwujudkan.

"Komunikasi antar pemain sudah bagus, tapi terkadang masih ada problem. Kedepannya kami akan terus tingkatkan, terutama terkait komunikasi antar zona," katanya.

"Hasil dari proses sebuah permainan 70 persen ditentukan oleh komunikasi antar pemain di lapangan. Pemain harus berani teriak seperti cover, pressing, passing, dan lainnya. Sekarang sudah bagus, tapi ke depan harus lebih bagus," tuntasnya. (RB)

Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini