Robert Ungkap Kendala Berburu Pemain Asing Asia

Robert Ungkap Kendala Berburu Pemain Asing Asia Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku, mendapat banyak tawaran pemain asing Asia yang sampai sekarang masih lowong.

Di lain sisi dia mengaku kesulitan mendapatkan pemain asing yang mendekati spesifikasi yang diinginkannya.

Robert merasa itu pekerjaan susah-susah gampang karena dia memastikan pemain asing Asia itu spesifik memiliki posisi bermain sebagai gelandang.

"Ya itu sangat sederhana, pemain yang kami butuhkan itu punya peran spesifik. Ada banyak pemain bagus di sana dan banyak pemain yang menjalin komunikasi tapi mereka tidak masuk dengan peran yang dibutuhkan," ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Farshad Noor yang sebelumnya sempat didatangkan, hanya salah satu pemain asing Asia yang ditawarkan kepada dirinya. Tapi Farshad Noor tidak memenuhi harapan dia, baik secara peran bermain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya diberitahu siapa yang bisa mengisi peran itu, Farshad, tapi melihat di turnamen, bukan pemain yang kami cari. Dia pemain yang bagus tapi bukan yang Persib Bandung butuhkan dalam posisi yang spesifik tersebut," ungkapnya.

Robert menjelaskan kesulitan yang dialami dan dihadapinya ketika mencari pemain asing yang diinginkannya. Salah satunya tidak bisa menjalankan cara scouting langsung dan lebih mengandalkan tawaran kanan kiri.

"Dan itu adalah masalah sejak lama, kami tidak berada di situasi seperti di Eropa. Bahwa ketika membutuhkan pemain dengan peran tertentu," ujarnya.

"Sistem scouting mengidentifikasi sosok yang dibutuhkan dan pada prinsipnya membeli pemain itu."

"Tapi di beberapa bagian di dunia, seperti di sini, kami tidak bisa keluar mencari pemain dan membelinya, tetapi mencari pemain yang free transfer."

"Sedangkan kami harus mencari pemain yang spesifik dibutuhkan di posisi tersebut dan sesuai dengan filosofi maupun budaya di sini. Pemain harus bisa merasa nyaman, sehingga ketika Bobotoh sudah bisa memenuhi stadion lagi mereka bisa mengapresiasi pemain tersebut," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini