Seperti Apa Format Piala Wali Kota Solo? Ini Penjelasannya

Seperti Apa Format Piala Wali Kota Solo? Ini Penjelasannya Gibran Rakabuming. (Surakarta.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Turnamen Piala Wali Kota Solo dipastikan akan digelar. Meski belum pengumuman resmi terkait format dan waktu pelaksanaan, kabar adanya turnamen ini cukup menyita perhatian penggemar sepak bola nasional.

Dikutip dari Bola.com, waktu pelaksanaan turnamen sendiri belakangan dikabarkan digelar mulai Senin 21 Juni hingga Minggu 27 Juni 2021, berbeda dari kabar sebelumnya yakni 20-26 Juni 2021.

Sementara terkait format turnamen juga masih banyak yang bertanya-tanya karena dari penyelenggara belum menjelaskan secara resmi dan detail.

Namun seperti disampaika Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, turnamen ini akan menerapkan sistem knock-out atau gugur di mana seluruh klub peserta akan diundi.

Tapi proses drawing atau pengundian akan dibedakan menjadi dua jalur. Sebab di awal turnamen tim Liga 1 akan bertemu sesama tim Liga 1. Sementara tim Liga 2 jumpa tim Liga 2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dengan format tim Liga 2 bertemu dengan (sesama) klub Liga 2 terlebih dahulu, pun demikian dengan Liga 1," jelas Gibran dikutip dari Tribunnews.

Selain laga final, juga akan digelar pertandingan perebutan posisi ketiga. "Delapan klub peserta akan memperebutkan tiga juara teratas dalam kompetisi kali ini," tandasnya.

Turnamen Piala Wali Kota Solo diikuti 8 tim yakni Persib Bandung, Bali United, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, PSG Pati, Dewa United dan RANS Cilegon FC.

Penggemar sepak bola di Tanah Air bisa menikmati seluruh laga Piala Wali Kota Solo karena rencananya akan disiarkan langsung Indosiar dan platform tv online, Vidio. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini