Piala Wali Kota Solo, Ajang 'Penebusan Dosa' Persib Bandung

Piala Wali Kota Solo, Ajang 'Penebusan Dosa' Persib Bandung Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Media Officer Persib)

REPUBLIKBOBOTOH - Persib Bandung memasang target tinggi pada turnamen Piala Wali Kota Solo yang digelar 20-26 Juni 2021.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, Persib mengincar gelar juara pada turnamen yang digelar dengan sistem gugur tersebut.

"Kami tidak ingin duduk 9 jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora). Tapi fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini," tegas Robert Alberts kepada awak media, Rabu 9 Juni 2021.

Target mentereng Persib pada turnamen tersebut tak lepas dari kegagalannya menjuarai Piala Menpora 2021. Persib hanya finish di peringkat dua setelah dikalahkan Persija dalam babak final yang berlangsung dua leg tersebut.

"Kemarin saya sudah katakan dan mungkin itu berkaitan, di Piala Menpora kami melaju ke final dan di final tidak bisa memenuhi ekspektasi, kami juga bermain dengan sepuluh pemain di laga leg kedua."


"Jadi itu bukan hasil yang kami cari dan apa yang saya katakan kemarin, jika kami mampu terus berlanjut (hingga final) seperti yang dilakukan di Piala Menpora yang mana itu adalah targetnya dan kami ingin memenangkan pertandingan itu sehingga menjuarai turnamen tersebut," kata Robert Alberts, Kamis 10 Juni 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, kata Robert, Persib tetap fokus secara bertahap demi bisa tampil di partai puncak. Target pertama Supardi Nasir dkk adalah meraih kemenangan pada laga perdananya nanti.

"Tapi pertama-tama, kami harus memenangi laga pertama, kamu tidak bisa langsung berbicara mengenai laga akhir, tapi harus memulai dari laga pertama."

"Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus memenangi laga pertama untuk bisa melaju ke ronde berikutnya dan kami ingin bermain di final dan meraih kemenangan di final," pungkasnya. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini