Timnas Indonesia Kalah Lagi, PSSI Tunggu Laporan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Kalah Lagi, PSSI Tunggu Laporan Shin Tae-yong Aksi Adam Alis saat Timnas Indonesia berjumpa Uni Emirat Arab (UEA) di Kualifikasii Piala Dunia 2022. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menunggu hasil laporan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong selama menjalani latihan dan melakoni tiga pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dari tiga laga yang yang dimainkan, Evan Dimas dkk hanya meraih satu poin saat menahan imbang Thaland. Pada dua pertandingan lainnnya, Timnas Indonesia kalah 4-0 atas Vietnam dan 5-0 dari UEA.

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya , dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” ujar Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Terkait hasil yang diraih pasukan merah putih, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tetap optimis Timnas Indonesia bisa meraih prestasi.

“Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal. Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya. Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini,” kata Iriawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan hasil ini Indonesia menjadi juru kunci di Grup G dengan torehan satu poin. Seperti diketahui dari delapan pertandingan, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami tujuh kekalahan dan satu kali imbang.

Skuad Garuda akan pulang ke Tanah Air pada Sabtu (12/6) pagi dari Dubai, UEA. Begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, seluruh pemain dan ofisial akan menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta. (HL)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini