Ada Kabar Baik untuk Striker Persib dari PSSI

Ada Kabar Baik untuk Striker Persib dari PSSI Ezra Walian. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah administrasi naturalisasinya terkatung-katung selama bertahun-tahun, PSSI akhirnya menyelesaikan administrasi terkait pergantian asosiasi Ezra Walian. Hasilnya, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu dipastikan bisa membela Timnas Indonesia di semua ajang.

Sebelumnya, proses naturalisasi Ezra Walian belum sepenuhnya sempurna karena terkendala administrasi. Sehingga, Ezra tidak bisa bermain bersama Timnas Indonesia dalam agenda FIFA.

Melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi memastikan bahwa Ezra Walian dapat kembali membela Timnas Indonesia. Hal ini seusai FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI, Senin, 14 Juni 2021.

Yunus Nusi bersyukur proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan cepat ditanggapi oleh FIFA.

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," kata Yunus Nusi seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yunus mengatakan, permohonan perpindahan asosiasi Ezra Walian sudah disetujui FIFA. Dengan begitu, Yunus mengatakan bahwa Ezra berhak membela Timnas Indonesia dalam agenda FIFA.

"Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun," tambah Yunus Nusi.

Dengan terselesaikannya proses administrasi alih status Ezra Walian, PSSI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada FIFA dan pihak-pihak yang telah membantu terkait hal ini.

"Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu, kemarin," tutup Yunus Nusi. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini