Persib Akan Boyong 20 Pemain di Piala Wali Kota Solo, Bertolak Menuju Solo Jumat

Persib Akan Boyong 20 Pemain di Piala Wali Kota Solo, Bertolak Menuju Solo Jumat Pelatih Persib Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan memboyong 20 pemainnya untuk mengikuti turnamen Wali Kota Solo yang digelar mulai 20-26 Juni mendatang.

Rencannya, skuat asuhan Pelatih Robert Alberts ini akan betolak muju Solo pada Jumat 18 Juni 2021. Namun dia belum menyebutkan siapa saja nama-nama pemain yang dibawa ke Solo.

"Kami bisa pergi dengan 20 pemain pada hari Jumat," kata Robert dalam keterangannya secara virtual usai latihan, Senin 14 Juni 2021.

Pelatih asal Belada ini memastikan skuatnya sudah melakukan persiapan mental, dan seluruh pemain telah bersepakat untuk memenangkan seluruh laga di turnamen Piala Wali Kota Solo.

"Kami melakukan persiapan mental, karena ini sudah berbicara masalah menang dan keseriusan dalam menunjukkan karakter dan sikap di dalam pertandingan," ujar Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain mental, Robert juga terus memperbaikin kekurangan timnya terutama masalah penyelesaian akhir, sebagai evaluasi di laga uji coba sebelumnya melawan Persikabo.

"Dan yang terakhir adalah penyelesaian akhir, ketika kamu mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang, bentuk keinginan untuk menang adalah dengan mencetak gol," jelasnya.

Drawing Piala Wali Kota Solo 2021 menghasilkan Persis Solo Vs PSG Pati akan memainkan laga pembuka, Minggu 20 Juni 2021. Dilanjutkan Arema FC Vs Persib Bandung.

Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo diikuti empat klub Liga 1 Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, dan Bali United. Ada juga empat klub Liga 2 yakni Persis Solo, Dewa United, Rans Cilegon, dan PSG Pati.

Ajang ini digelar pada 20-26 Juni dengan sistem langsung knockout atau gugur. Hari pertandingannya cuma empat hari yakni 20 dan 21 Juni (knockout), 23 Juni (semifinal), dan 26 Juni (perebutan posisi ketiga dan final).

Semua babak digelar dengan sistem single match saja. Siapapun pemenang babak knockout akan langsung ke semifinal. Hal yang sama juga berlaku di babak semifinal saat mencari pemenang untuk melaju ke final.

Sebelum bertolak menuju Solo, Persib diagendakan melakoni latih tanding melawan tim asal Cimahi, PSKC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 15 Juni 2021.

Uji coba tersebut sebagai persiapan terakhir Supardi Nasir dan kawan-kawan sebelum mentas di turnamen Piala Wali Kota Solo yang digelar 20-26 Juni mendatang. (Raffy Faraz)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini