Gibran Tunda Piala Wali Kota Solo Setelah Ditelepon Ganjar Pranowo dan Wakapolda

Gibran Tunda Piala Wali Kota Solo Setelah Ditelepon Ganjar Pranowo dan Wakapolda Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. (Surakarta.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasan di balik penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo yang terpaksa dijadwal ulang dari 20-26 Juni jadi 27 Juni-3 Juli 2021 mendatang.

Gibran mengakui, penundaan turnamen karena peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Putra Presiden Joko Widodo tersebut, sebelumnya ditelepon oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Abioso Seno Aji.

Dikutip dari Bolasports.com, Selasa 15 Juni 2021, Gibran mengatakan, pandemi Covid-19 jadi alasan utama mundurnya jadwal pelaksanaan Piala Wali Kota Solo 2021, bahkan mungkin batal digelar jika kasusnya tak melandai.

"Yang jelas sudah ada intruksi langsung dari Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) karena tadi pagi dia telepon saya," kata Gibran.

"Pak Wakapolda juga telepon saya dan sekarang benar-benar harus mengurangi aktivitas yang melibatkan kerumunan," ujarnya menambahkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Piala Wali Kota Solo melibatkan 4 tim dari Liga 1 dan 4 tim Liga 2 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, Dewa United, RANS Cilegon FC dan PSG Pati FC.

Turnamen ini juga rencananya akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini