Kata Pelatih PSKC Setelah Kalah dan Imbangi Persib

Kata Pelatih PSKC Setelah Kalah dan Imbangi Persib Ilustrasi. (Adam Syaepul Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis memetik banyak pengalaman berharga dari dua laga uji coba kontra Persib pada Selasa, 15 Juni 2021 di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Menurutnya, permainan timnya cukup memuaskan meski di laga pertama menelan kekelahan 0-1. Dalam uji coba kedua yang digelar tak lama berselang, PSKC berhasil memaksakan hasil imbang.

Robby menjelaskan, permainan cukup alot bagi anak asuhnya. Perbedaan jomplang kualitas materi pemain, membuat PSKC bermain lebih menunggu untuk memanfaatkan kesalahan dari tim Persib.

"Ya bagi saya Tim PSKC itu pengalaman berharga lawan Persib itu, memang sulit dengan materi pemain yang berkualitas bagus dan kami akhirnya bisa memetik penghargaan ini kan," kata Robby Darwis dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa, 15 Juni 2021.

Robby yang juga legenda Persib itu mengaku, senang dengan uji coba kali ini. Pasalnya, ia bisa melihat kekurangan dan kelebihan dari timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi di masa persiapan menuju Liga 2, Robby ingin terus menguji anak asuhnya dengan atmosfer setara kompetisi.

"Ya terus terang bagi saya banyak penghargaannya kalau dari Persib itu, satu, materi pemain, kedua, skema pertandingannya, Persib lebih dominan. Ya kita akan berusaha lah, gitu aja," ujar Robby.

Ia juga berharap uji coba ini bisa memberikan banyak manfaat kepada PSKC yang tengah melakukan persiapan menghadapi Liga 2.

"Untuk ke depannya bisa lebih maju lagi termasuk ke dalam kompetisi nanti," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini