Hikmah di Balik Badai Cedera Yang Menimpa Persib

Hikmah di Balik Badai Cedera Yang Menimpa Persib Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Media Officer Persib)

REPUBLIKBOBOTOH - Badai cedera menghantam Persib Bandung jelang begulirnya turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo, 20-26 Juni 2021.

Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, dan Wander Luiz masih terus dipantau kondisinya oleh tim pelatih. Bahkan ketiganya absen saat Persib melakoni latihan bersama Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 12 Juni 2021 lalu.

Kasus cedera juga bertambah saat pertandingan. Esteban Vizcarra harus ditarik ke luar lapangan usai cedera yang dialaminya.

Menanggapi persoalan yang dialami Persib, pelatih Robert Albert mengambil hikmah dari hal tersebut. Kasus cedera pemain tersebut membuat para pemain lain bisa tampil dan menunjukan kualitasnya.

"Kalian bisa lihat, banyak pemain bisa tampil lebih baik. Karena ini (absen), membuat pemain lain memiliki kesempatan bermain lebih banyak," kata pelatih berusia 66 tahun itu dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Termasuk dua pemain yang mendapat pujian dari Robert yaitu Febri Hariyadi dan Frets Butuan. Kedua pemain ini mempunyai waktu bermain lebih banyak dan bisa menggantikan peran beberapa pemain yang cedera, terutama dalam urusan mencetak gol.

"Frets tampil fantastis. Tapi ia perlu bermain lebih sederhana dan lebih cepat dalam membuat peluang. Febri juga bermain baik, meski dalam hal penyelesaian akhir belum maksimal. Saya pikir, kedalaman tim yang kami miliki sangat positif," terangnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini