Usai Uji Coba Lawan PSKC, Robert Simpan Banyak Catatan, Lini Belakang dan Depan Jadi Sorotan!

Usai Uji Coba Lawan PSKC, Robert Simpan Banyak Catatan, Lini Belakang dan Depan Jadi Sorotan! Uji coba Persib vs PSKC di Stadion GBLA, Selasa 16 Juni 2021. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, rupanya memiliki banyak catatan usai anak asuhnya tampil menghadapi PSKC Cimahi di laga uji coba pada Selasa, 15 Juni 2021.

Meski berhasil meraih kemenangan di laga pertama dan hasil imbang di babak kedua, pelatih asal Belanda itu menjelaskan bahwa timnya belum piawai dalam menciptakan peluang.

Terlihat saat timnya bermain di laga kedua kontra Laskar Sangkuriang. Pelatih berusia 66 tahun itu mengatakan timnya cukup kesulitan membongkar kekuatan lawan.

"Memang kami mempunyai peluang tapi tidak banyak," ujar Robert pada Selasa, 15 Juni 2021.

Selain itu, sisi pertahanan timnya juga menjadi perhatian. Namun kekuatan pertahanan tim pertama terbilang lebih baik dibandingkan tim kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal itu terbukti dengan adanya peluang di dekat gawang yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh PSKC.

"Pertahanan terbilang bagus meski di laga kedua ada satu tendangan bebas dan satu kans itu menjadi gol," tambah pria jebolan Akademi Ajax itu.

Selain itu, dalam hal membuka ruang guna mendapatkan titik menyerang, pelatih berusia 66 tahun itu menjelaskan Persib kurang cepat dalam membuka ruang.

Sehingga saat melancarkan serangan, selalu mampu diantisipasi dan dipatahkan pemain lawan.

"Tapi yang kami dapat hari ini adalah pemain harus bisa membuka ruang lebih cepat, mereka harus mencari posisi yang bagus untuk menyelesaikan peluang," tuntasnya. (Raffy Faraz)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini