Persiapan Tak Sebaik Musim Lalu, Robert Masih Tunggu Castillion dan Gelandang Asing Baru

Persiapan Tak Sebaik Musim Lalu, Robert Masih Tunggu Castillion dan Gelandang Asing Baru Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menegaskan akan ada beberapa perubahan pada starting eleven timnya di Liga 1 2021/2022 nanti.

Menurut pelatih asal Belanda ini, perubahan tersebut sudah terlihat sejak gelaran Piala Menpora 2021.

Dari hari ke hari persiapan tim kian matang, sekaligus dalam menentukan formasi starting eleven. Termasuk pada laga kontra PSKC, yang mana ada beberapa pemain yang masuk dalam percobaan untuk gabung di 11 pemain utama.

"Jika dilihat dari laga terakhir melawan PSKC, apakah ada perubahan untuk liga, bisa saya katakan iya. Sejak Piala Menpora kami sudah mencoba untuk memainkan semua pemain karena setelah satu tahun tidak bermain," kata Robert kepada awak media pada Kamis, 17 Juni 2021.

Meski persiapan timnya terus berprogres, pria berusia 66 tahun itu mengakui persiapan timnya kali ini tidak sebaik musim lalu. Yang mana, ia membangun tim ini dengan kondisi bagus dan pemain yang lengkap.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Musim lalu kami memiliki masa pramusim yang normal, yang mana kami membangun tim dengan kondisi semua pemain bisa bergabung. Itu kenapa kami bisa memulai liga dengan baik," tambah eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Sebagai contoh pramusim tahun lalu, Persib langsung melakukan persiapan dengan dua striker asing serta gelandang bagus.

Berbeda dengan sekarang, kedua striker asing belum bisa tampil bersama, ditambah Persib masih mencari gelandang setelah ditinggalkan Omid.

"Kedua striker (Wander Luiz dan Geoffrey Castillion) fit, kami juga punya gelandang yang bagus. Sejauh ini kami kehilangan mereka di pramusim ini, gelandang di musim lalu, serta kedua striker belum bisa berlatih bersama atau bermain bersama,"

"Sekarang kami belum dalam kondisi kekuatan penuh jika dibandingkan dengan musim lalu, jadi tim yang bermain melawan PSKC atau tim lain belum diputuskan sebagai sebelas pemain utama," tuntasnya.(Raffy Faraz)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini