Alasan Mohammed Rashid Bisa Menjadi Pemain Penting di Persib

Alasan Mohammed Rashid Bisa Menjadi Pemain Penting di Persib Mohammed Rashid seusai mencetak gol kemenangan Al Jeel Club atas Ohod Club dengan skor 3-2 di Piala Pangeran Muhammad bin Salman pada 9 Februari 2021. (Instagram Al Jeel Club)

REPUBLIK BOBOTOH - Mohammed Rashid resmi jadi pemain asing keempat di Persib Bandung. Dia datang menggantikan Omid Nazari secara status dan fungsi atau peran bermain.

Melihat kiprah Rashid di klub sebelumnya maupun di timnas, pemain yang akan genap berusia 26 tahun pada 3 Juli mendatang itu, berpotensi jadi pemain penting di skuat Maung Bandung.

Tak seperti Farshad Noor yang sebelumnya didatangkan oleh Persib, namun gagal meyakinkan pelatih Robert Alberts, Rashid cukup aktif bermain di level klub maupun timnas.

Rashid sebelumnya bermain di klub Divisi 2 Liga Arab Saudi, Al Jeel Club dan beberapa kali jadi pilihan pertama atau starter.

Meski kerap jadi starter di Al Jeel Club, tapi tawaran bermain di Indonesia bersama Persib rupanya membuat Rashid memilih hengkang dan kontraknya sudah berakhir sejak 6 Juni 2021 lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum berkarier di Arab Saudi, Rashid juga bermain di klub negara asalnya Palestina, Al Quds dan berpengalaman bermain di kompetisi antarklub Asia.

Sementara di level timnas, sejak 2018 sampai sekarang, Mohammed Rashid juga kerap jadi langganan.

Sampai saat ini, total sudah mengemas 18 caps bersama timnas Palestina, termasuk 6 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dua laga terakhir Palestina di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Singapura (3 Juni 2021) dan Yaman (15 Juni 2021), Rashid tampil sebagai starter.

Posisi bermain favoritnya sebagai gelandang bertahan dan holding midfield adalah yang dicari pelatih Robert Albers.

Dia bisa menjadi pemain penting untuk memainkan peran gelandang tengah 'kembar' bersama Dedi Kusnandar. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini