Persija Vs PSS Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021 Dilanjut Persib Lawan Barito, Berikut Jadwal Lengkapnya

Persija Vs PSS Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021 Dilanjut Persib Lawan Barito, Berikut Jadwal Lengkapnya Dok. Republikbobotoh.com

REPUBLIK BOBOTOH - Persija Jakarta vs PSS Sleman sudah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai laga pembuka Liga 1 2021 yang rencananya digelar 10 Juli mendatang.

Dalam sesi konfrensi pers yang digelar di kantornya Wisma Mandiri, Jakarta, pada Kamis 17 Juni 2021, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengungkapkan draf jadwal kompetisi sudah disebar ke seluruh klub kontestan Liga 1.

Jadwal tersebut disesuaikan dengan format pertandingan yang telah ditentukan sebelumnya, yakni berjalan enam series di tiga kluster atau wilayah.

"Jadi, jadwal Liga 1 2021 sudah kami buat. Formatnya adalah series ada enam seri yang berada di tiga kluster," kata Sudjarno dikutip dari laman Bola.com.

Seri pertama di klaster satu. Seri kedua di kluster kedua. Seri ketiga di kluster ketiga. Seri keempat di kluster ketiga. Seri kelima di kluster kedua dan seri keenam di kluster satu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Kluster pertama itu akan diadakan di Jakarta-Bandung-Banten, klaster Kedua Jateng-DIY dan kluster ketiga Jawa Timur,” jelas Sudjarno.

Stadion Pakansari, Bogor, akan dipakai sebagai venue menghelat laga perdana Persija melawan PSS pada 10 Juli mendatang.

Liga 1 akan mulai kick-off pada tanggal 10 Juli. Untuk laga pembuka, rencananya antara Persija Jakarta versus PSS Sleman. Ada sejumlah pertimbangan kenapa kami memilih duel tersebut sebagai pembuka kompetisi," tutur Sudjarno.

Awalnya PT LIB memilih juara bertahan, Bali United, sebagai tim yang secara simbolis mengawali kompetisi.

"Tapi Bali United pada saat itu tengah bertanding di Piala AFC. Jadi tidak mungkin mereka bertanding di Liga 1," tuturnya.

Dipilihnya Persija karena mereka adalah tim yang baru saja memenangi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sementara PSS, klub yang duduk di posisi tiga besar turnamen itu.

Meski begitu, Sudjarno menerangkan jadwal yang sudah dikirim ke klub masih belum final, lantaran masih menunggu masukan dari perwakilan klub-klub Liga 1.

PT LIB akan menggelar pertemuan secara virtual dengan perwakilan klub Liga 1 guna membahas jadwal, hak dan kewajiban, serta regulasi yang sudah dibuat pada hari ini Jumat 18 Juni 2021.

Berikut draf jadwal pekan pertama Liga 1 2021

Sabtu 10 Juli 2021

PSS Sleman vs Persija Jakarta | 15:15 WIB - Stadion Pakansari Cibinong, Bogor - Live Indosiar

PSIS Semarang vs Persela Lamongan | 18:15 - Stadion Pakansari Cibinong, Bogor - Live Indosiar

Persib Bandung vs PS Barito Putera | 20:30 WIB - Indomilk Arena Tangerang - Live Indosiar

Minggu 11 Juli 2021

PS. TIRA-Persikabo vs Madura United FC | 15:15 WIB - Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi - Live Indosiar

Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh | 15:15 WIB - Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi - Streaming

PSM Makassar vs Arema FC | 18:15 WIB - Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung - Live Indosiar

Borneo FC vs Persebaya Surabaya | 20:30 WIB - Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung - Live Indosiar

Senin 12 Juli 2021

Bali United FC vs Persik Kediri | 15:15 WIB - Stadion GBLA Bandung - O Channel

Persipura Jayapura vs Persita | 18:15 WIB - Stadion GBLA Bandung - Streaming

(Adam Husein)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini