Robert Kecewa Gagal Ajak Persipura dan Persita Uji Coba di Bandung Gegara Beberapa Kendala Ini

Robert Kecewa Gagal Ajak Persipura dan Persita Uji Coba di Bandung Gegara Beberapa Kendala Ini Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Beberapa waktu lalu, Persib sempat membatalkan agenda uji coba kontra Persipura.

Padahal uji coba ini merupakan salah satu langkah Persipura dalam menghadapi Piala AFC.

Sebelumnya, Persib melalui pelatihnya, Robert Alberts menjelaskan batalnya laga uji coba tersebut karena timnya akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo.

Namun sayangnya, gelaran tersebut belum jelas masa depannya mengingat melonjaknya angka penularan Covid-19 di Jawa Tengah masih terus meningkat.

Mundurnya jadwal Piala Wali Kota Solo sempat dipertimbangkan Persib untuk kembali mengundang Persipura untuk menggelar laga uji coba.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akan tetapi menurut Robert, laga uji coba tersebut tetap tak bisa digelar karena tim Mutiara Hitam tengah melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang.

"Kami sudah menghubungi Persipura apakah bisa memainkan pertandingan pada tanggal 19 sesuai dengan rencana awal," kata Robert kepada wartawan pada Kamis, 17 Juni 2021.

"Tapi Persipura sudah kembali ke pemusatan latihan mereka di Batu Malang setelah terjadi insiden melawan Persita yang mana laganya dihentikan di babak kedua karena ada aksi tidak disiplin dari pemain," terangnya.

Setelah permintaan uji coba melawan Boaz Solossa cs batal, Persib mencari tim lain. Namun sayangnya saat mengundang Persita, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menolak karena beberapa alasan.

"Kini Persipura kembali ke pemusatan latihannya di Malang. Kami sudah mengajukan permintaan untuk bermain melawan Persita di Tangerang tapi mereka tidak bisa," keluhnya.

Sulitnya Persib untuk menggelar uji coba bukan saja mendapat penolakan dari tim yang diundang, melainkan dari venue yang nantinya digunakan.

Seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung yang tidak bisa digunakan untuk timnya beraktivitas.

Robert mengatakan, Persib sempat berniat melakukan uji coba di luar Bandung. Namun hal tersebut dipastikan tak akan terjadi, mengingat Robert sangat memahami semakin tingginya angka penularan Covid-19 di beberapa daerah.

"Ini juga menyulitkan karena tempat latihan kami, GBLA sementara tidak bisa digunakan. Jadi jika kami ingin melakukan latih tanding maka dilakukan di luar (Bandung),"

'Dan seperti diketahui, ada keterbatasan dari kami untuk bermain di luar Bandung, dan juga harus diperhatikan keselamatan tim jika pergi ke daerah tertentu dalam memainkan latih tanding," tuntasnya.(Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini