Sudah Kantongi Jadwal Persib, Robert Optimistis Liga 1 2021 Digelar Tepat Waktu

Sudah Kantongi Jadwal Persib, Robert Optimistis Liga 1 2021 Digelar Tepat Waktu Pelatih Persib Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Semakin meningkatnya angka penularan Covid membuat banyak kegiatan terpaksa dibatalkan, termasuk sepakbola.

Salah satunya ialah gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo yang harus ditunda semula 20 Juni menjadi 29 Juni nanti karena angka penularan Covid di Jawa Tengah sedang meningkat.

Melihat hal tersebut, tak membuat Robert khawatir dengan masa depan kompetisi Liga 1. Pasalnya seluruh pihak pendukung kompetisi sudah memberikan izin sejak lama.

"Mari kita katakan seperti ini, polisi sudah memberikan lisensi liga untuk dimainkan, lalu sudah ada proposal dari PSSI dan LIB bahwa liga akan dimulai 10 Juli," kata Robert kepada awak media pada Kamis, 17 Juni 2021.

Robert juga mengaku sudah mendapatkan jadwal pertandingan dari pihak penyelenggara kompetisi. Bahkan ia sudah mengetahui secara detail jadwal dari setiap pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Jadwal Lengkap Pertandingan Persib Liga 1 2021/2022 Live Indosiar

"Saya sudah mendapat proposal pertandingannya dengan sistem bubble, kami juga sudah tahu dimana harus bermain dan di tanggal berapa hingga November," bebernya.

Memang, Robert mengakui dampak dari penyebaran virus ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Namun saat ini, sepakbola harus tetap digelar karena Covid-19 tak kunjung meninggalkan bumi.

Justru, dengan berhentinya kompetisi sudah menjadi pengorbanan berat bagi para pegiat sepakbola.

"Covid belum pernah meninggalkan Indonesia, covid belum pernah meninggalkan planet ini, kami sudah membatalkan dimulainya lagi kompetisi musim 2020 Sepetember lalu," kata pria asal Belanda itu.

BACA JUGA: Persija Vs PSS Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021 Dilanjut Persib Lawan Barito, Berikut Jadwal Lengkapnya

Pelatih berusia 66 tahun itu juga tak yakin jika nantinya kompetisi ditunda akan berdampak dengan situasi penularan Covid.

"Situasi covid di Indonesia tidak pernah berubah meskipun liga dihentikan bulan September lalu. Sekarang polisi sudah memberikan izin," tambahnya.

Seperti halnya ajang bergengsi di Benua Biru yang sedang bergulir pada bulan ini. Robert mengatakan, Piala Euro tetap digelar meski angka penularan Covid masih tinggi di beberapa wilayah.

Bahkan setelah Euro 2021, akan ada ajang besar lainnya seperti Olimpiade di Jepang.

"Jika kamu melihat Euro 2020 yang kini sedang dimainkan, sebagai contoh, pertandingan sudah bisa disaksikan lagi oleh penonton dengan sistem yang ketat, siapa saja yang boleh masuk ke stadion,"

"Jadi bisa dilihat sepakbola sudah kembali, olahraga sudah kembali, Olimpiade di Jepang juga bersiap untuk digelar," tuntasnya. (Raffy Faraz)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini